https://kepahiang.times.co.id/
Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia, Irak Susah Payah Tumbangkan Filipina 1-0

Jumat, 22 Maret 2024 - 07:27
Irak Nyaman di Puncak Usai Susah Payah Tumbangkan Filipina 1-0 Laga Timnas Irak vs Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di Basra International Stadium pada Jumat dini hari WIB. (Foto: AFC)

TIMES KEPAHIANG, JAKARTA – Timnas Irak berhasil menumbangkan Filipina 1-0 dalam laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Basra International Stadium pada Jumat dini hari WIB.

Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Mohanad Ali menjelang akhir pertandingan.

Berdasarkan laman resmi AFC, kemenangan ini semakin membuat Irak nyaman di puncak klasemen Grup F dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu, Filipina tetap di dasar klasemen atau peringkat empat dengan hanya mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan.

Irak mendominasi pertandingan, tetapi kesulitan menembus pertahanan Filipina di sepanjang babak pertama.

Gol baru tercipta menjelang akhir pertandingan atau menit ke-83. Bermula dari sebuah serangan cepat, Amir Al Ammari kemudian melayangkan umpan ke Amir Al Ammari yang berhasil dituntaskan Mohanad Ali. Irak memastikan kemenangan 1-0 atas Filipina.

Selanjutnya pada pekan depan, Irak akan bertamu ke Filipina menjalani laga keempat. Bila bisa meraih kemenangan lagi, Irak kemungkinan besar bakal mengunci satu tiket ke babak berikutnya.

Susunan Pemain

Irak: Jalal Hachim; Hussein Ali , Dhurgham Ismael, Rebin Sulaka, Zaid Tahseen; Osama Rashid, Amir Al-Ammari; Ibrahim Bayesh, Bashar Resan, Abdulla Jassim Ali, Mohanad Ali.

Filipina: Neil Etheridge; Paul Tabinas, Amani Aguinaldo, Christian Rontini, Simen Lyngbo; Jesse Curran, Oskari Kekkonen, Kevin Ingreso, Patrick Reichelt; Javier Gayoso, Michael Baldisimo.

Hasil Pertandingan Grup F:

Indonesia 1 vs 0 Vietnam
(Egy Maulana Vikry 52')
 
Irak 1 vs 0 Filipina
(Muhanad Ali 83')

Klasemen sementara Grup F

Klasmen-Grup-F.jpg

Pewarta : Antara
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kepahiang just now

Welcome to TIMES Kepahiang

TIMES Kepahiang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.