https://kepahiang.times.co.id/
Berita

WhatsApp Luncurkan Fitur Hapus Pesan Video

Rabu, 04 Agustus 2021 - 09:12
WhatsApp Luncurkan Fitur Hapus Pesan Video WatsApp mengumumkan pembaharuan fitur untuk pesan video bernama View Once. (foto: dreams)

TIMES KEPAHIANG, JAKARTAWhatsApp meluncurkan fitur baru yang diharapkan membuat penggunannya semakin nyaman. Fitur baru itu bernama "View Once" yang membuat foto dan video langsung menghilang segera setelah dilihat oleh pengguna.

Dikutip dari Reuters pada Rabu (4/8/2021), selain membuat foto dan video langsung hilang usai dilihat, fitur "View Once" juga membuat konten media dalam WhatsApp akan diberikan keterangan bahwa konten tersebut telah dibuka.

Beberapa waktu lalu, CEO Facebook yang merupakan perusahaan induk WhatsApp Mark Zuckerberg mengatakan, interaksi paling penting yang dimiliki seseorang adalah pesan pribadi. Oleh karena itu, mereka fokus mengembangkan fitur yang dapat menjaga obrolan dan pesan yang bersifat pribadi.

Sebelum resmi dirilis, fitur "View Once" telah melalui uji coba selama sebulan. Selan itu, WhatsApp juga telah melakukan uji coba terhadap fitur yang membuat pesan dapat menghilang setelah sepekan.

Fitur "View Once" WhatsApp ini tampaknya akan bersaing dengan aplikasi perpesanan foto Snapchat yang pertama kali memiliki fitur tersebut. Snapchat dikenal dengan fitur "Stories"-nya, memungkinkan pengguna mengunggah konten yang akan hilang setelah 24 jam. (*)

 

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kepahiang just now

Welcome to TIMES Kepahiang

TIMES Kepahiang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.