Berita

4 Manfaat Lemon untuk Menjaga Kesehatan selama Pandemi

Rabu, 04 Agustus 2021 - 11:13
4 Manfaat Lemon untuk Menjaga Kesehatan selama Pandemi Ilustrasi - Manfaat lemon untuk kesehatan (Foto: Freepik)

TIMES KEPAHIANG, JAKARTA – Pandemi Covid-19 belum surut. Cara terbaik untuk menghindarinya adalah menerapkan protokol kesehatan dan menjaga asupan makanan minuman agar imunitas tetap terjaga. Buah lemon bisa menjadi alternatif bagus untuk pemenuhan vitamin C agar imunitas terjaga.

Akan tetapi, mengonsumsi buah lemon juga harus diperhatikan. Biasanya untuk penderita maag atau lambung lainnya, tidak begitu disarankan mengonsumsi lemon dalam jumlah banyak. Berikut manfaat buah lemon:

Memelihara Kesehatan Jantung

Berdasarkan penelitan, lemon mengandung banyak antioksidan, vitamin, dan juga serat. Kandungan ini bisa mengontrol tekanan darah, mengatasi kolesterol, bahkan mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah yang bisa memunculkan penyakit kardiovaskuler seperti jantung. 

Mencegah Anemia

Anemia merupakan keadaan tubuh kekurangan zat besi. Kekurangan zat besi di sel darah merah dapat membuat lemas. Konsumsi lemon secara teratur dapat memaksimalkan penyerapan zat besi oleh darah. 

Menjaga Berat Badan

Lemon juga cocok untuk dikonsumsi bagi yang sedang melaksanakan program diet. Hal ini karena lemon juga memiliki kandungan serat sehingga membuat kenyang lebih lama. Otomatis untuk makan berlebih akan terhindari. 

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Hal yang paling penting dan sangat dibutuhkan selama pandemi adalah menjaga kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C yang ada pada lemon akan menangkal radikal bebas dan antioksidannya bisa menangkal penyakit. Penelitian juga menyebut, rutin mengonsumsi lemon akan menghambat pertumbuhan sel tumor dan kanker. (*)

Pewarta : Ratu Bunga Ambar Pratiwi (MG-345)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kepahiang just now

Welcome to TIMES Kepahiang

TIMES Kepahiang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.